Tags

, , , , , ,

Setelah selesai makan sahur tadi pagi, sebelum melaksanakan shalat Shubuh, saya mencari hape jadul saya. Saya memiliki dua hape, satu adalah Samsung galaxy mini, dan satu lagi cuma hape hape jadul yang keberadaannya ku anak tirikan. Pulsa ku isi hanya ketika masa aktifnya hampir tiba, jarang kubawa kemana-mana, atau bahkan kubiarkan saja low bat hingga seharian.

Sebelum shalat Shubuh itulah saya mencari hape jadul yang sudah terbengkalai sejak tadi malam. Ketemu! Ku aktifkan dan ternyata ada sms masuk, ku buka. Aarrgghhh, sms aneh lagi!

“Video mesum anda ada di tangan saya! Jika anda tidak ingin keluarga dan aparat kepolisian tahu, jangan banyak tanya!! Hubungi saja nomor ini 085287062209!!”

Mendapatkan sms ancaman seperti itu, bukannya takut dan cemas, saya malah langsung senyum-senyum sendiri. video mesum yang mana? Sama siapa? Perasaan saya tidak pernah punya video mesum! Dasar penipuan!

Hape jadul ku ini memang langganan mendapatkan sms-sms nggak jelas. Mulai dari yang “Ma (atau Pa, sayang, dsb), papa lagi di kantor polisi nih, tolong isikan pulsa 20ribu ke nomor baru papa dulu ya! jangan sms atau telpon dulu, nanti kalau urusannya sudah selesai papa yang telpon mama”. Hey!!! Saya laki-laki, enak saja manggil saya mama!! Dasar penipu!!

Atau sms-sms promo yang entah benar atau tidak, “Dapatkan harga promo Ramadhan tiket pesawat domestik dan internasional, reservasi online cepat dan praktis. Hub CS 081298355557, atau kunjungi web kami www.sinar-travel.com. Untuk sms yang berbau promo tidak pernah saya pedulikan, saya memang tidak suka belanja.

Atau sms yang seperti ini, “Mengenai rumah Bapk/Ibu tolong jangan ditawarkan dulu ke yang lain. Karena saya dan suami sangat berminat. Tolong hubungi pak Rahmat untuk membicarakan masalah harga 085218127913”. Sejak kapan saya mau menjula rumah ya? Lagian lah wong rumah saja belum punya, lalu rumah siapa yang mau dijual??

Tentu masih banyak lagi sms-sms lainnya yang mirip. Saya yakin temen-temen juga pernah mengalaminya, bukan? Tapi untuk yang video mesum itu baru pagi ini saya dapatkan. Penipuan lewat sms kerap terjadi mungkin karena ada dua alasan. Pertama, biaya yang murah atau bahkan gratis! Kedua, sms pasti akan dibaca sebelum dihapus. Coba aja kalau nggak percaya, jika ada sms pasti kita harus membukanya untuk bisa menghapusnya bukan? Maka mau tidak mau kita akan membacanya juga.

Semoga tulisan amburadul ini menjadi pengingat buat kita semua untuk selalu berhati-hati. Dan bagi anda yang punya video mesum pribadi, berhati-hatilah menjaganya atau agar lebih aman, hapus saja lah. Semoga bermanfaat!!

Salam Ukhuwah, SYAIFUL HADI