Beberapa hari ini saya jadi sering membaca berbagai sumber di interenet mengenai kamera DSLR. Saya memang berniat untuk membelinya, cuma masih bingung menjatuhkan pilihan kemana, Nikon atau Canon? Semakin banyak membaca, memang saya menjadi banyak mengerti berbagai istilah dalam kamera DSLR ini. Cuma kadang-kadang tak jarang malah menjadi semakin bingung, karena banyaknya Brand War dari berbagai pengguna dua merk itu.

Image

Canon idaman, EOS 500D 18-200MM

Memiliki kamera DSLR bagiku bukan hanya untuk gaya-gayaan saja, saya memang benar-benar ingin belajar menghasilkan gambar yang bagus. Iri rasanya jika melihat hasil jepretan teman-teman yang sudah lebih dahulu belajar. Saya juga ingin bisa!!

Mengapa harus DSLR? Berikut alasannya mengapa saya ingin sekali memilikinya.

  1. LCD Kamera poket yang biasa saya gunakan sudah rusak. Mungkin karena benturan atau apalah, saya tidak tahu. Soalnya waktu itu saya pinjemkan ke teman, eh balik-baliknya malah rusak. Mau minta ganti rugi saya nggak tega. Ada-ada aja ya..
  2. Aktivitas yang menurut saya menarik untuk diabadikan menjadi alasan kedua untuk memiliki kamera DSLR ini. Sepertinya jika bisa menggunakan dengan baik, objek yang biasa mampu menjadi bagus dengan DSLR.
  3. Kurang puas dengan hasil kamera hape karena tidak ada pengaturan manualnya.
  4. Saya beranggapan, saya akan menjadi bisa dengan mencoba sendiri. Belajar otodidak. Makanya harus punya dulu untuk belajar jepret. Sama seperti hape lah, kita bisa karena kita punya dan sering mengotak atiknya.
  5. Yang paling penting, ada sedikit rejeki yang bisa dialokasikan untuk membelinya.

Kemudian dari hasil searching di internet, saya pun jatuh hati sama Canon 500D 18-200MM, tapi jelas saya masih belum tahu apapun tentang kamera ini. Barangkali ada yang mau berbagi pengalaman? Atau ada saran kamera apa yang bisa dibeli dengan budget maksimal 5 juta?

Salam Ukhuwah, Syaiful Hadi